Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Telang Andrau Dambakan Listrik dan Air Bersih

  • Oleh Uriutu
  • 19 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Desa Telang Andrau, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mendambakan penerangan listrik dan sarana air bersih.

Ari Leluno, warga Desa Telang Andrau mengungkapkan sejak berdirinya desa ini pihaknya belum pernah merasakan penerangan listrik PLN dan sarana air bersih. Padahal fasilitas itu sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

'Kami berharap Pemkab Barsel dan DPRD dapat menyikapi hal ini, untuk membuat sarana air bersih serta listrik agar kami tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan utama ini,' kata Ari Leluno kepada Borneonews.co.id, Minggu (19/3/2017).

Dia mengaku hampir semua warga Desa telang Andrau menggunakan lampu kaleng untuk menerangi di malam hari. Parahnya lagi, sarana air bersih untuk memasak sulit didapat.

'Kami terpaksa mengonsumsi air yang kualitasnya belum tentu baik yang diambil dari sungai itupun berjalan kurang lebih tiga kilo meter. Dengan tidak adanya sarana air bersih itu, hal ini berpengaruh terhadap kesehatan kami' ucapnya.

Dia mengatakan padahal keinginan warga tersebut telah beberapa kali diusulkan baik melalui musrenbangdes maupun musrenbang tingkat kecamatan, namun hingga saat ini masih belum terealisasi.

'Kita berharap mudah-mudahan tahun ini pemerintah bisa merealisasikan keinginan kami,' harapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru