Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Ternak Sapi Marak di Trans Butong Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 19 Maret 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Aksi pencurian ternak sapi di wilayah trans Butong, Kabupaten Barito Utara semakin marak. Pihak kepolisian pun diharapkan dapat cepat bergerak, menangkap para pelaku pencurian ternak yang kini sudah sangat meresahkan warga.

Salah seorang peternak sapi, Jaya yang tinggal di daerah Pandran Butong mengaku, sudah 7 ekor sapinya yang hilang karena dicuri oleh orang yang tidak diketahui. Sabtu (18/3/2017), seekor lagi sapinya nyaris dibawa kabur pencuri, namun pelaku tidak sempat membawa sapi itu dan meninggalkannya di lahan kebun sawit.

'Ketika memantau sapi di kebun sawit, orang yang mengurus sapi saya terkejut melihat sapi yang tadinya sehat sudah tidak berdaya atau hampir mati di Kebun Sawit. Lalu dari pada mati sapi itu kita sembelih di tempat,' ujar Jaya didampingi Anjas, kakak Iparnya, Minggu (19/3/2017).

Jaya berharap pihak kepolisian dapat mengungkap para pelaku pencuri sapi ini. Pihaknya juga dalam hal ini sudah sering melakukan pengintaian terhadap para pencuri ini, namun hingga kini belum ada hasil. Ia menyebutkan, komplotan pencuri ini cukup lihai dalam melakukan aksinya.

'Sapi-sapi ini digembalakan di bawah pohon sawit. Untuk induknya diikat sedangkan anaknya dilepas mencari makan. Harapan kita pelaku yang sudah sering mencuri ternak di wilayah Pandran Butong ini dapat segera ditangkap oleh pihak kepolisian,' tandasnya. (RAMADHANI/N).

Berita Terbaru