Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilih Sekda Baru, Pemkab Sukamara Laksanakan Assessement

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2017 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara yang definitif, maka pemerintah daerah akan melakukan tahapan yakni pelaksanaan assessement atau uji kelayakan.

Menurut Bupati Sukamara Ahmad Dirman, setelah ditunjuknya Pelaksana Tugas (Plt) Sekda maka pihak penyelenggara akan melakukan tahapan melakukan seleksi penjaringan calon yang akan mendaftar sebagai Sekda Sukamara.

'Setelah adanya Plt, baru kita lakukan tahapan untuk assessement-nya dan ini dilakukan secara terbuka dan siapapun boleh mendaftar,' ucap Ahmad Dirman, Senin (20/3/2017).

Menurut Dirman, proses yang dilakukan akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku agar pelaksanaan pemilihan tersebut menghasilkan pejabat baru yang memang bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

'Kita berharap nantinya Sekda yang baru dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin agar jalannya pemerintahan di Kabupaten Sukamara terus lebih baik,' harap Dirman.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara Yan Suharyono menuturkan, dalam pengisian jabatan Sekda tidak harus Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sukamara. Namun juga bisa dari luar kabupaten atau kota lain. Sebab, pendaftaran calon Sekda yang dilakukan dilaksanakan secara terbuka dan bebas diikuti siapa saja selama persyaratan yang ditentukan terpenuhi oleh pendaftar.

'Tugas kita hanya menerima penfartaran dan mengusulkannya, sedangkan utuk proses seleksi dilakukan oleh pihak provinsi Kalimantan Tengah,' tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru