Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sidak TPA Kasongan, Ini Tanggapannya...

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Maret 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sakariyas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Jalan Ais Nasution Kasongan, Senin (20/3/2017).

Sidak digelar menyusul laporan masyarakat bahwa di Jalan Ais Nasution Km 6 Kasongan dan arah masuk menuju TPA banyak sampah yang dibuang di tepi jalan tersebut.

"Saya prihatin, dan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sebelumnya memberi informasi terkait banyaknya sampah yang dibuang di jalan raya dan jalan menuju TPA itu," katanya.

Orang nomor dua di Katingan itu tidak hanya menyaksikan tumpukan sampah yang dibuang di jalan, namun ia juga berjalan kaki menuju lokasi TPA sekitar 600 meter dari muara Jalan Ais Nasution.

Sakariyas mengaku tidak tahu secara pasti apa penyebab truk angkutan sampah dari TPS (tempat pembuangan sampah) tidak membuang ke areal TPA. Pasalnya sampah-sampah itu dibuang di kanan kiri Jalan Ais Nasution dan jalan arah menuju TPA.

"Kita juga belum tahu sekarang SKPD mana yang menangani masalah persampahan ini. Dan dalam waktu 2, 3 hari ini kita panggil OPD terkait, sebab ini sampah luar biasa karena dibuang di jalan raya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru