Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disparpora Gunung Mas Susun Strategi Untuk Pengembangan Pariwisata

  • 21 Maret 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas, Suprapto Sungan saat ini sedang menyusun strategi untuk pengembangan pariwisata di wilayahnya.

"Destinasi wisata di sini cukup banyak. Namun bila hanya mengandalkan dana APBD sangat sulit, sehingga kita perlu dukungan pemerintah provinsi dan pusat," ujar Suprapto kepada borneonews.co.id, Selasa (21/3/2017).

Strategi yang akan dilakukan mulai dari membuat perencanaan, data destinasi wisata dan hal lain yang dinilai bisa mendukung untuk kemajuan pariwisata di Gunung Mas.

"Dua bulan terakhir ini saya sudah mengajak para kepala bidang, melihat sendiri destinasi wisata dan mencari destinasi wisata yang memungkinkan untuk dikembangakan. Dengan adanya data ini baru bisa sampaikan ke provinsi maupun pusat supaya kita bisa mendapat dana untuk pengembangan destinasi wisata," ucapnya.

Pihaknya juga akan menyusun rancangan peraturan daerah untuk pengembangan pariwisata selain mencari data kunjungan wisatawan. Bila pariwisata berkembang, maka akan membawa dampak positif untuk daerah dan masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru