Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Pulang Pisau Ringkus Komplotan Pencuri Truk

  • Oleh James Donny
  • 22 Maret 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Komplotan pencuri truk diringkus anggota Polres Pulang Pisau saat beraksi di jalan lintas Kalimantan, Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Selasa (21/3/2017).

Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau AKP Iqbal Sengaji mengatakan, para tersangka ini ditangkap pada Selasa malam sekitar jam 19.00 WIB saat berada di sebuah warung di pinggir jalan.

Tersangka yang diamankan polisi yakni Abdulah Gani alias Babang Suharto, warga Jalan Pinus, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Erwino Andreanto, warga Desa Mundu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Syaiful Asyifak, warga Tanjungan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dan Silar Sanwiraji, warga Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

AKP Iqbal mengatakan, para tersangka dalam beraksi menggunakan mobil Avanza dengan nomor polisi DA 7812 TO. Mereka berangkat dari Palangka Raya menuju arah Banjarmasin dengan niat mencuri dump truk.

"Setiba di Tumbang Nusa, tersangka Abdul Gani menyuruh mobil berhenti dan mendekati truk yang terparkir di depan sebuah warung," kata Kasat Reskrim, Rabu (22/3/2017).

Selanjutnya, mobil yang digunakan para pelaku di parkir dekat truk yang menjadi sasaran. Lalu tersangka Syaiful turun mengambil kunci kontak yang menempel di kontak truk dengan cara memasukan tangannya ke dalam kabin melalui kaca yang terbuka.

Setelah mengambil kunci tersangka Syaiful kembali ke mobil yang ditumpanginya. Para pelaku kemudian menuju ke arah Banjarmasin. Namun, sekitar 500 meter dari truk, mereka balik lagi ke arah Palangka Raya, dengan maksud mengawasi truk dan sopir. Saat lengah maka truk bisa diambil.

Sekitar 15 km kemudian, balik lagi melewati truk yang menjadi target. Selanjutnya para pelaku berhenti di warung Sientung yang berada di pinggir jalan. Dua jam kemudian datang anggota kepolisian dari Satuan Reskrim Polres Pulang Pisau dibekap Polsek Jabiren Raya yang langsung mengamankan para pelaku. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru