Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PWI Kalteng Nilai Ada Sejumlah Manfaat Pengembangan Potensi Wisata di Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 22 Maret 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua PWI Provinsi Kalteng Sutransyah menilai ada dua manfaat utama yang bisa dirasakan secara langsung baik oleh Pemkab Seruyan ataupun masyarakat setempat, dalam realisasi pengembangan hingga promosi wisata andalan.

"Kalau pemkabnya mampu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki itu jelas ada dampak positif. Salah satunya, mengenai potensi objek wisata di Danau Sembuluh. Keberadaannya sangat menjanjikan sekali," kata Sutranyah, di Kuala Pembuang, Rabu (22/3/2017).

Sutransyah menyebutkan, aspek keuntungan yang didapat dari perwujudan realisasi pengembangan objek wisata baru di Seruyan tersebut, diantaranya, pemkab akan memperoleh pemasukan pendapatan dari segi perolehan PAD kunjungan wisatawan atau pengunjung yang datang.

Selain itu, terbukanya peluang penyerapan tenaga kerja bagi warga lokal sekitar lokasi khususnya, serta diikuti dampak positif keuntungan lainnya yang bisa dirasakan.

"Jika potensi wisata baru ini mampu secara optimal dikembangkan, maka masyarakat Seruyan pun juga diberikan kesempatan yang luas untuk ikut berkecimpung pada keberadaan objek wisata baru itu. Satu contoh, warga sekitar bisa membuka usaha tersendiri terhadap peningkatan pendapatan untuk rumah tangga. Seperti adanya warung makan, penyediaan souvenir dan lainnya," kata dia.

Sutransyah berharap, terkait kepariwisataan di Seruyan, pemkab secara berkesinambungan mampu merealisasikan pengembangannya. Tujuan utama yang ingin dicapai, yakni itu bisa memberikan kontribusi manfaat bagi masyarakat sekitar. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru