Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Bike Club Tingkatkan Rasa Kepedulian Sosial terhadap Warga Miskin di Kuala Pembuang

  • Oleh Parnen
  • 23 Maret 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komunitas pesepeda, Seruyan Bike Club, terus meningkatkan rasa kepedulian mereka terhadap keberadaan warga miskin di Kuala Pembuang.

Seperti pada kegiatan bakti sosial yang didapati, Rabu (22/3/2017) sore, di mana puluhan anggota pencinta sepeda pancal itu, membagikan sejumlah sembako bagi warga miskin, baik yang ditemui di jalanan ataupun diserahkan langsung ke rumah penerimanya.

"Pembagian sembako ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita bagi mereka (warga miskin) yang benar-benar membutuhkan perhatian," kata Ketua Seruyan Bike Club, Reson Rusdianto, usai menyerahkan bantuan sembako dari komunitasnya, Rabu (22/32017) sore.

Reson yang juga menjabat selaku Direktur RSUD Kuala Pembuang, mengungkapkan, pemberian perhatian terhadap keberadaan warga miskin yang berada di Seruyan, khususnya di Kuala Pembuang, bukan semata menjadi tugas utama pemerintah daerah saja. Melainkan oleh pihak-pihak atau perkumpulan (komunitas) yang memiliki kepekaan bagi warga yang memang membutuhkan perhatian itu.

"Meskipun apa yang dibagian ini tak seberapa besar jumlah dan jenisnya, namun kami berharap sembako ini dapat memberikan manfaat besar bagi penerimanya," ujarnya.

Dia menambahkan, komunitasnya dari Seruyan Bike Club akan kedepannya akan terus melakukan kegiatan bakti sosial yang dimaksud.

"Sembako yang kita bagikan secara langsung itu berupa beras, telur, gula pasir dan sebagainya. Intinya, kita ingin bisa berbagi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru