Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Imbau Pengusaha Ikut Program Tax Amnesty

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Maret 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tidak perlu menanggapi pro-kontra terhadap pelaksanaan pengampunan pajak atau tax amnesty (TA). Karena menurut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, hal itu sudah ditelaah untung ruginya oleh pemerintah dan DPR RI. Yang penting adalah kemauan pengusaha Kalteng dan masyarakat untuk turut menjadi wajib pajak dengan melaporkan harta kekayaan yang seharusnya kena pajak dalam waktu segera.

'Pemerintah telah mengkaji dan menelaah bahwa banyak yang mangkir bayar pajak, baik di dalam maupun luar negeri. Nah sekarang para pengusaha besar sudah berbondong ikut TA, di pusat maupun yang di luar negeri. Nah selaku gubernur, saya harap langkah itu diikuti para pengusaha yang ada di Kalteng supaya berbondong sebelum pemerintah bertindak tegas,' imbaunya, Kamis (23/3/2017).

'Jangan sampai nanti pengusaha atau perorangan ketahuan banyak tanah ribuan hektare di sini tapi tidak dilaporkan lalu ketahuan. Nah ketika tidak bisa bayar pajaknya, kan bisa kena kurungan badan,' lanjut Gubernur Sugianto mengingatkan.

Disinggung mengenai harta kekayaan dan asetnya, apakah juga menyimpan di luar negeri Gubernur Sugianto tegas mengatakan tidak ada hal demikian. Informasi mengenai dirinya menyimpan harta di luar negeri hanya isu. 'Tidak ada simpan harta maupun aset di luar negeri,' tegasnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru