Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nantinya Stadion 29 November Tak Boleh Untuk Keramain Selain Olahraga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Stadion 29 November yang merupakan tempat berolahraga di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, nantinya tidak bisa digunakan lagi untuk wadah kegiatan keramaian, di luar aktivitas olahraga. Saat ini stadion kebanggan warga Kotim itu, masih sering digunakan untuk event-event tertentu, seperti Sampit Expo, konser musik maupun hal lainnya. 

"Nantinya stadion hanya digunakan untuk olahraga, seperti sepak bola, lari, dan juga olahraga lainnya," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, di Sampit, Senin (27/3/2017).

Adanya rencana tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, selama ini stadion masih sering digunakan untuk pesta rakyat maupun konser musik. Sehingga lapangan tersebut mengalami kerusakan dan tidak rata. Hal itupun tentunya sangat mengganggu masyarakat daerah ini untuk berolahraga seperti sepak bola dan juga lari.

"Saya ingin tempat olahraga ini tidak lagi dijadikan wadah untuk hiburan, sehingga tidak ada kerusakan pada lapangan," kata Supian.

Agar tidak lagi mengganggu lapangan Stadion 29 November, nantinya tempat untuk kegiatan konser, pesta rakyat, ataupun expo akan dibangun di seberang stadion tersebut. Saat ini pengurukan lokasi sudah dilakukan. Kemungkinan besar dalam waktu dekat sudah bisa digunakan untuk kegiatan tersebut.

"Untuk pengurukan tanah dan juga pembangunan tribun tempat penonton sudah mulai dilakukan. Mudah-mudahan tahun ini akan selesai. Sehingga bisa digunakan untuk event-event tertentu," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru