Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada! Hujan Lebat Terjadi hingga Akhir Bulan Ini

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 Maret 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hingga akhir bulan ini.

"Untuk potensi hujan sedang-lebat di wilayah Kotawaringin Barat masih berpotensi terjadi hingga akhir bulan ini," ujar Fore Caster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun, Rangga Setya Pratama, Senin (27/3/2017).

Hal itu disebabkan adanya sirkulasi udara tertutup atau eddy circulation di wilayah Kalimantan Barat bagian selatan yang menyebabkan aliran masa uap air menjadi terkonsentrasi dan cukup berdampak bagi wilayah sekitarnya terutama Kobar.

"Untuk kepastian tanggalnya perlu kami tinjau lebih lanjut. Akan tetapi menurut analisis kami hingga akhir bulan ini kejadian hujan sedang-lebat masih berpotensi terjadi," kata dia.

Bahkan pada April mendatang akan menjadi puncak musim hujan. "Masyarakat perlu waspada saja, karena biasanya hujan lebat itu diawali dengan angin ribut," imbau Rangga. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru