Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Johan Tersenyum saat Menaiki Mobil Ambulans untuk Dirujuk ke RSUD Kuala Pembuang

  • Oleh Parnen
  • 28 Maret 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Senyum sumringah akhirnya terpancar dari raut wajah Johan, warga miskin di Jalan Manggis, Pematang Kambat,  RT 01, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Senyum itu muncul setelah ia dinaikkan ke dalam mobil ambulans yang akan membawanya ke RSUD Kuala Pembuang guna mendapatkan pengobatan dan perawatan terhadap penyakit kelumpuhan yang diderita sejak tiga tahun lalu.

Saat tim kesehatan dari RSUD Kuala Pembuang yang langsung dipimpin Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir menjemput Johan dikediamannya, lelaki itu tampak senang. Saat akan dipapah ke ambulans milik RSUD Kuala Pembuang, Johan menunjukan gestur yang seolah sangat bersedia di bawa ke rumah sakit.

"Alhamdulillah warga kami akhirnya mendapatkan pertolongan pengobatan. Berharap dia bisa segera sembuh. Kasian kalau lihat dia hari-hari selalu murung sendiri," kata Muliana, warga sekitar yang turut membantu merujuk Johan ke rumah sakit.

Sementara itu, Ketua RT 01, Pematang Kambat, Ramsyah, mengucapkan terima kepada semua pihak yang sudah membantu warganya. "Saya turut senang sekali adanya upaya dan kepedulian untuk warga saya seperti ini," kata Ramsyah. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru