Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecematan Teweh Baru Juara Umum STQ ke-48

  • Oleh Ramadani
  • 28 Maret 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kontingen Kecamatan Teweh Baru keluar sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-48 tingkat Kabupaten Barito Utara yang pelaksanaannya telah ditutup pada Senin (27/3/2017) di Water Front City, Kota Muara Teweh.

Ini merupakan kali kedua Kecamatan Teweh Baru keluar sebagai juara umum STQ setelah pada tahun lalu juga meraih prestasi serupa.

Sedangkan peringkat kedua pada STQ ke-48 diraih kontingen Kecamatan Teweh Timur dan peringkat tiga direbut Kecamatan Teweh Tengah.

Hadiah berupa piala dan trofi juara umum diserahkan langsung oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah pada malam penutupan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, STQ merupakan wahana untuk menumbuhkembangkan semangat membaca dan mempelajari al Quran. Sehingga al Quran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini, terutama bagi para generasi muda.

'Hal ini karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa. Orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak, serta pendidikan agama. Sehingga mereka tumbuh dan teguh imannya,' kata Bupati.

Ia juga berharap STQ tahun ini menjadi acuan untuk ajang serupa di masa yang akan datang. Selain itu, ia mengharapkan pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya 11-18 Mei mendatang, kafilah Barito Utara bisa membawa harum nama daerah. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru