Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wah, Banyak Wajib Pajak Lupa Kata Kunci saat Pengisian E-Filing

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Maret 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mayoritas wajib pajak yang datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun lupa kata kunci (password) dan email saat melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) melalui e-filing.

Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Artiek Purnawestri menjelaskan, setiap hari, berulang kali staf yang bertugas mendampingi wajib pajak melakukan reset password e-filing. "Hal ini kami anggap wajar saja. Karena ada juga wajib pajak yang masih gagap teknologi," ujarnya, Rabu (29/3/2017).

Selain membantu wajib pajak yang kesulitan mengisi e-filing, staf KPP Pratama Pangkalan Bun juga melayani wajib pajak yang mengisi SPT secara kolektif di suatu instansi.

"Biasanya yang mengisi SPT secara kolektif adalah wajib pajak yang berada di satu instansi yang tidak memiliki staf khusus untuk mengurus masalah pajak, atau instansi yang lokasinya masih kesulitan mengakses intenet," ujarnya.

Ia mencontohkan, salah seorang staf kantor pemerintah yang berada di Desa Riam Panahan Kecamatan Arut Utara beberapa hari lalu juga datang ke KPP Pratama untuk menyerahkan SPT secara kolektif. (WAHYU KRIDA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru