Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Laksanakan Program Ketuk Rumah, Kenapa

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dalam rangka memperingati hari Tuberkolosisi atau TBC Nasional, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara menggelar program Ketuk Rumah, yakni kegiatan dalam rangka mendata penderita TBC dari rumah ke rumah.

Kasie Pengendalian Penyaki (P2) Dinkes Sukamara Benson Nababan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang dicanangkan secara nasional oleh pemerintah untuk mendata penderita TBC di setiap daerah di seluruh Indonesia.

'Program ini sudah kita lakukan, dan pedataan yang dilakukanpun hingga kepelosok desa di Kabupaten Sukamara,' kata Benson Nababan, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya, pendataan ini selain melaksanakan program dari pemerintah pusat juga untuk melengkapi keakuratan data yang dimiliki Dinas Kesehatan Sukamara agar pihaknya bisa terus memantau kesehatan para penderita TBC dan penyebaran penularan penyakit tersebut.

'Berdasarkan data kita jumlah penderita TBC di Kabupaten Sukamara saat ini ada sebanyak 17 orang, dimana 7 orang diantaranya berada di Sukamara dan sisanya tersebar di 4 kecamatan yakni Kecamatan Pantai Lunci, Pemata Kecubung, Jelai dan Balai Riam,' terangnya.

Dikatakannya, apabila ada penderita TBC di Kabupaten Sukamara yang tidak mampu maka bisa meminta bantuan pengobatan kepada pelayanan kesehatan yang ada diwilayah tersebut, agar perkebangan kesehatan pasien dapat terus terpantau. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru