Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Titik Jalan yang Sering Rusak Harus Dilakukan Penanganan Kusus

  • 30 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Riantoe menyatakan, saat ini terdapat kerusakan di beberapa titik di ruas jalan negara penghubung Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan dengan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat dan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing.

"Ada sekitar 10 titik yang rusak parah. Jalan yang rusak pada titik-titik yang memang sering mengalami kerusakan," ujar Riantoe saat ditemui wartawan di kantor DPRD Gunung Mas, Kamis (30/3/2017).

Atas kondisi itu, Riantoe meminta dinas terkait segera melakukan penanganan, terutama di titik yang sering mengalami kerusakan. Dengan demikian, kualitas jalan bisa semakin baik. "Jalan yang sering rusak karena ada sumber air di bawah. Untuk itu, dalam penanganan harus terlebih dahulu ada terpal, kemudian ditimbun pasir dan dicor beton, selanjutnya baru diaspal," ujar Riantoe.

Namun, lanjutnya, penanganan khusus hanya dilakukan pada badan jalan yang sering mengalami kerusakan."Tidak harus di sepanjang jalan. Di mana yang perlu, titik itu lah harus dilakukan penanganan khusus," cetusnya.

Akibat jalan rusak di ruas penghubung Tumbang Jutuh-Rabambang-Tumbang Talaken, arus lalu lintas menjadi terganggu. Bahkan, mobil yang tidak double gardan tak bisa melintas. Riantoe pun berharap Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng segera melakukan perbaikan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru