Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kobar Ini Setuju Ada Anggaran untuk Razia Rokok Elektrik di Sekolah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Maret 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sri Lestari siap menyetujui anggaran untuk pelaksanaan razia terhadap siswa perokok elektrik (vapor).

"Kami berharap razia seperti ini rutin dilaksanakan. Bila pemerintah daerah membutuhkan anggaran dalam pelaksanaannya, kami siap menganggarkan," ucap dia yang ikut dalam tim razia ke lima sekolah di Pangkalan Bun bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar, Kamis (30/3/2017).

Ia mengatakan, razia seperti ini bukan untuk menakut-nakuti siswa, melainkan mengantisipasi siswa untuk tidak mencoba mengisap rokok elektrik. Apalagi, kata dia, rokok elektrik modifikasi sudah banyak beredar dan lebih membahayakan.

"Kita bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi mengantisipasi anak-anak sejak dini. Kami juga siap masuk ke dalam tim untuk ikut melaksanakan razia," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa guru di sekolah yang hari ini dirazia oleh gabungan dari BNNK Kobar, TNI, Polri Dinas Pendidikan serta DPRD Kobar menyangkan sikap berlebihan. Pasalnya, dalam pelaksanaan razia itu siswanya ketakutan melihat aparat berpakaian dinas. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru