Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Harapan Hidup Kalteng Naik

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Maret 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Angka harapan hidup (AHH) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) naik. Cerminan kinerja wajib pemerintahan bidang kesehatan ini bahkan dalam tiga tahun terakhir cenderung meningkat. Terakhir pada 2015, dilaporkan pada angka 69,54.

'Selain AHH yang meningkat, angka kematian ibu (AKI) juga menunjukkan penurunan pada 2016, yaitu 138 per 100 ribu kelahiran hidup,' kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada Borneonews, Kamis (30/3/2017).

Selanjutnya perkembangan cakupan balita gizi buruk yang mendapatkan perawatan yang terlacak dalam tiga tahun terakhir adalah 100 persen. Hal ini menggambarkan keseriusan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng dalam menurunkan gizi buruk.

Dalam bidang kesehatan, Pemprov berupaya menaikkan anggaran kesehatan menjadi 10% dari total APBD yang hal ini telah diajukan dan disetujui oleh DPRD Kalteng pada 2017 ini. Dukungan terhadap RSUD dr.Doris Sylvanus sebagai pusat kesehatan rujukan, juga dilakukan peningkatan pelayanan yang bermutu dan terjangkau. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru