Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembanguan Masjid Agung Sukamara Kembali Dilanjutkan

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Maret 2017 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sukamara Arif Rahman Hakim mengatakan, kelanjutan pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut sudah mulai tahap lelang, dan diperkirakan dalam waktu dekat proses pembangunan sudah dilakukan.

'Kita menagertkan pengerjaan harus dilakukan selama 9 bulan, dan apabila proses lelang sudah selesaim maka akan segera dilakukan memangingat waktu yang tersedia saat ini,' kata Arif Rahman Hakim, Jumat (31/3/2017).

Rahman berharap, dengan waktu yang pengerjaan selama itu pembangunan Masjid Agung bisa dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan apa yang diharapkan, mengingat ditahun 2018 mendatang masjid ditargetkan sudah bisa digunakan meskipun belum rampung sepenuhnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, dalam kelanjutan pembangunan Masjid Agung pihaknya harus menggelontorkan dana sebesar Rp 10 Miliar dan dana tersebut digunakan hanya untuk bangunan fisik saja tidak termasuk pada penataan taman.

'Untuk saat ini kita fokus pada penyelesaikan pembangunan majidnya saja, sedangkan untuk taman akan dianggarkan pada tahun berikutnya,' ucap Ahmad Dirman.

Dijelaskannnya, dengan anggaran tersebut diharapkan bangunan masjid sudah bisa difungsikan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan meskipun beberapa fasilitas lainnya belum terbangun.

'Meskipun belum rampung 100 pesen, setidaknya bangunan tersebut ditahun yang akan datang sudah bisa digunakan,' tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru