Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Total Kerugian akibat Kebakaran Kantor Bappeda Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Maret 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Akibat kebakaran yang menghanguskan bangunan bagian Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sukamara yang terjadi pada 24 Maret 2017 lalu, kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp800 juta lebih.

Menurut Kepala Bappeda Sukamara Wariyanto, kerugian bangunan non fisik diperkirakan mencapai Rp500 Juta lebih karena bangunan tersebut menyimpan aset-aset dari beberapa bidang yang belum sempat dipindahkan.

'Saat ini kita masih mencatat aset yang ikut terbakar, dan berdasrkan catatan banguan luar fisik yang terbakar seperti perangkat komputer, lemari serta dokumen-dokumen yang seperti dokumen ekonomi, dokumen tata ruang dan dokumen master plan dan buku-buku statistik,' kata Wariyanto, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya, banyaknya aset dan dokumen yang ikut terbakar karena banguan tersebut sebelumnya digunakan sebagai ruangan Sarana dan Prasarana (Sapras) sehingga masih banyak aset yang tertinggal dan belum sempat dipindahkan kekantor baru yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara.

'Jadi meskipun yang terbakar adalah ruang bagian Litbang, tetapi aset-aset Sapras masih tersimpan didalamnya,' Ujarnya.

Lanjutnya, sedangkan untuk kerugian bangunan fisik sekitar Rp300 Juta lebih namun pihaknya masih belum dapat merinci secara pasti karena gedung dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan nilai aset diserahkan atau berada pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sukamara.

'Untuk bangunan sekitar Rp300 juta lebih namun masih belum bisa dipastikan angka pastinya karena PU yang membangunan gedung tersebut,' terangnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru