Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Buka Rapimnas Gerakan Pemuda Nurani Rakyat 2017

  • Oleh Nazir Amin
  • 31 Maret 2017 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi membuka Rapat Pimpinan Nasional Gerakan Pemuda Nurani Rakyat (Gemura) 2017 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017) siang. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong bersama Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil.

Didampingi Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Sanusi, Menpora menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaraannya Rapimnas ini. Ia menyebutkan, Gemura bersama Partai Hanura selalu menjadi ujung tombak perjuangan sekaligus menjadi contoh baik bagi ormas kepemudaan untuk berperan aktif di masyarakat.

"Tadi sudah disampaikan oleh Ketum Gemura, bahwa posisi Gemura tegas dan jelas, tidak hanya untuk membangun organisasinya termasuk partai politiknya tapi Gemura hadir untuk mengajak masyarakat khususnya pemuda mengisi pembangunan ini lebih baik lagi," ujar Imam.

Menpora berharap, Gemura dalam Rapimnas ini untuk betul-betul membantu pemerintah agar tanggung jawab kepemudaan tidak saja diserahkan kepada pemerintah. Tetapi, juga pemikiran strategis Gemura untuk mendorong sekaligus mengajak pemuda seluruh tanah air untuk berada di tengah-tengah masyatakat secara produktif untuk membawa perubahan dan juga menjadi inspirasi bagi ormas di tanah air.

Menpora mengingatkan, tantangan pemuda Indonesia cukup berat. Secara kuantitas kita besar tapi secara kualitas kurang. Untuk itu, kata dia, kita harus menyamakan kualitas dengan kuantitas kita. Indonesia ini terus menerus dipotret negara lain. Indonesia ini negara yang amat kaya dengan sumber alam, sumber manusianya termasuk kemajemukkan yang luar biasa.

Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil mengatakan DPP Gemura sangat menyadari, kitaa semua berasal dari latar belakang berbeda, memiliki beragam pemikiran bermacam-macam, bahkan merupakan khazanah dalam berdemokrasi. Tapi ketika menyangkut kebenaran etis, sikap DPP Gemura kata dia, harus tetap sama karena inilah hakikat dari eksistensi dan perjuangan organisasi. (KEMENPORA/rep/N).

Berita Terbaru