Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Minta Pemkab Bentuk Segera BNN

  • Oleh Ramadani
  • 02 April 2017 - 15:29 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Melihat maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Barito Utara (Barut) Komisi I DPRD setempat meminta agar pemkab setempat segera membentuk perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menurut Ketua komisi A DPRD Barito Utara Hj Nurul Ainy, usulan tersebut berdasarkan dari kunjungan kerja dan studi banding ke BNNK Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

'Hasil studi banding ini, kami mendapatkan beberapa masukan yang menurut kami sudah seharusnya di Barut dibentuk BNNK, karena dengan adanya BNNK upaya untuk memaksimalkan pencegahan dan pemberantasan narkoba, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dapat lebih terfokus, karena BNNK memiliki wewenang untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan tidak pidana narkoba,' kata Hj Nurul Ainy, Minggu (2/4/2017).

Dikatakannya, BNNK merupakan perwakilan dari BNN, sehingga anggaran untuk operasional BNNK nanti akan dibiayai APBN. bukan APBD.

Berdasarkan informasi, imbuh Nurul Ainy, hasil dari razia yang dilaksanakan BNNK di Banjar Baru banyak warga dari Muara Teweh yang ditangkap karena kepemilikan narkoba. Pihaknya merekomendasikan warga tersebut agar direhabilitasi. (RAMADAHANI/B-5)

Berita Terbaru