Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Disbudpar Kotim Lestarikan Kue Tradisional

  • Oleh Noor Annisa
  • 02 April 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di sela kegiatan lomba Festival Seni Budaya Habaring Hurung, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur (Kotim) membagikan kue tradisional secara gratis kepada para pengunjung dan peserta yang ada di Taman Kota Sampit, Minggu (2/4/2017). Ini merupakan salah satu cara instansi tersebut berusaha melestarikan panganan lokal.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kotim Multazam yang juga ikut mencoba merasakan kue tradisional yang itu, agar panganan lokal tetap lestari perlu ada kreativitas dan inovasi.

"Kalau untuk sosialisasi bahwa itu kue tradisional yang rasanya hampir sama seluruh Kalimantan, tinggal bagaimana mengolah dengan kreativitas dan inovasi membuat menu yang baru," saran Multazam.

Disampaikan Multazam,  perlu adanya perubahan berbeda agar kue tradisional tersebut punya rasa yang berbeda namun tetap disukai.

"Nikmatnya terasa, kemasan boleh, tradisional tapi rasa tetap bintang lima," ujar Multazam.

Acara pembagian kue tradisional secara gratis itupun diserbu  pengunjung. Mereka beramai-ramai menghampiri tempat yang menyediakan panganan itu.

Pengunjung yang sejak pagi berkumpul di Taman Kota rupanya tertarik dengan pembagian kue secara gratis tersebut, hingga saling mereka berdesakan agar bisa mendapatkan wadai gratis tersebut. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru