Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Barito Selatan Imbau Masyarakat Buang Sampah pada Tempatnya

  • Oleh Uriutu
  • 02 April 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barito Selatan (Barsel) mengimbau masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Kepala DLH Barsel Firman Purbiantoro mengatakan, meskipun telah disediakan tempat pembuangan sampah (TPS) namun masih banyak warga membuang sampah sembarangan.

'Hal ini mengakibatkan banyak sampah berserakan di pinggir jalan terutama dari sore hari hingga pagi,' kata Firman Purbiantoro kepada Borneonews, Minggu (2/4/2017).

Menurutnya, membuang sampah seharusnya menjadi perhatian warga. Mengingat kebersihan lingkungan tidak hanya tanggungjawab pihaknya. Namun juga tanggungjawab masyarakat sekitar.

Pemerintah melalui pihaknya, lanjut dia, terus mendukung program kebersihan lingkungan. Oleh sebab itu, telah disediakan TPS dan sarana penampungan sampah portable atau amrol disejumlah titik.

Ia menjelaskan, daya tampung dari amrol tersebut lumayan besar bisa menampung sampah selam dua hari. Namun masih saja warga membuang sampah sembarangan.

'Padahal setiap pagi ada petugas kita yakni Tenaga Harian Lepas (THL) membantu Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKPP) mengangkut sampah-sampah tersebut,' jelas dia.

Selain itu, pihaknya juga membeli sampah non organik dari masyarakat. Namun hingga saat ini kenyataannya masyarakat selalu membuang sampah sembarangan. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru