Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Seleksi Siswa untuk Anggota Paskibra

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 April 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten di lapangan Sampuraga Lama, Pangkalan Bun, Minggu (2/4/2017). Seleksi dimulai dari sekolah SMK/SMA/MA se-Kobar pada 15 maret 2017. Sedangkan hari ini seleksi sudah masuk di tingkat kabupaten.

"Peserta seleksi yang datang sekitar 250 siswa, yang kami ambil sebanyak 70 siswa untuk pengibar bendera pada 17 Agustus di Kobar, dan empat siswa dikirim ke provinsi. Jadi totalnya 74 peserta yang kami ambil," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kobar, Muhamad Yadi, di Pangkalan Bun, Minggu (2/4/2017).

Manurutnya tidak mudah menjadi anggota paskibra, peserta harus memenuhi kriteria yang ditetapkan seperti tinggi badan harus ideal yakni putri 160 centimeter dan putra 168 cm. Sarat lainnya tidak buta warna, sehat jasmani dan rohani, tidak memakai kaca mata, gigi tidak bolong, dan harus menguasai kesenian daerah.

"Pesertanya kelas 10 semua saat ini. Seleksi di Kobar ini paling duluan dibanding kabupaten lainnya di Kalteng. Karena pada 20 April datanya harus sudah diserahkan ke provinsi," ujarnya.

Alasan lainnya juga kenapa digelar paling awal dibanding daerah lainnya karena persiapan perlengkapan saat diklat tidak akan keteteran. Dalam waktu dekat juga kelas 12 akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan kelas 10 diliburkan. Selain itu sekolah akan menghadapi libur bulan puasa.

"Kita lebih cepat lebih baik, supaya nanti saat diminta data oleh provinsi kita sudah siap," katanya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru