Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kabupaten Harus Selaras dengan Pemerintah Provinsi

  • Oleh James Donny
  • 03 April 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Program Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau harus selaras dengan yang dimiliki Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Demikian pesan yang disampaikan Kepala Bidang Perekonomian Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama Bappeda Litbang Provinsi Kalimantan Tengah Langen Budi Harjo, saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (3/4/2017).

Menurut Langen, musrenbang yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau ini merupakan tahapan lebih lanjut dari proses perencanaan pembangunan daerah tahunan setelah penyelenggaraan forum gabungan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) kabupaten.'

"Karena itu kami mengharapkan musrenbang ini dapat mematangkan rancangan RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) Kabupaten Pulang Pisau dengan memerhatikan hasil forum gabungan OPD tersebut dan masukan atau klarifikasi dari para peserta. Sehingga hasil musrenbang kabupaten selanjutnya menjadi masukan dalam penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018. Dan sebagai upaya untuk mewujudkan keselarasan kebijakan, sasaran program, dan kegiatan antara provinsi dan kabupaten atau kota tahun 2018," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan bahwa musrenbang yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menyempurnakan rancangan RKPD tahun depan. "Setiap penyusunan dokumen rencana pembangunan memerlukan koordinasi antarinstansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan mulai dari forum musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat desa atau kelurahan hingga kecamatan," katanya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru