Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tren Peredaran Narkoba di Kalteng Setiap Tahun Meningkat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 April 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Brigadir Jenderal Triwarno Atmojo menyebut bahayanya narkoba sebenarnya sudah acap disampaikan kepada masyarakat.

Ini juga dibarengi dengan banyaknya para tersangka baik pengedar maupun kurir yang ditangkap. Namun peredaran gelap itu terus terjadi bahkan belum ada penurunan angka presentase peredaran di Kalimantan Tengah, justru yang ada malah semakin meningkat.

"Tren peredaran gelap narkoba di Kalteng setiap tahunnya meningkat. Survei terakhir pada 2014 jumlah pastinya belum, namun dari tahun ke tahun selalu naik," kata Triwano, Selasa (4/4/2017).

Meski sudah acap disampaikan mengenai bahayanya narkoba, Triwarno menegaskan BNNP tidak akan bosan untuk memberikan imbauan. "Sudah sangat jelas bahwa bahayanya narkotika cukup tinggi. Membahayakan bagi kelangsungan hidup, bangsa dan negara," ucapnya.

"Oleh sebab itu tidak bosan-bosannya kami selalu mengingatkan kepada masyarakat umumnya, dan Kalteng khususnya, hentikan itu narkotika. Dan mohon kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran, segera informasikan ke aparat yang berwajib," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru