Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

81 Pegawai Negeri Sipil di Kotawaringin Barat Pensiun Tahun Ini

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 April 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Kotawaringin Barat yang akan pensiun tahun ini sebanyak 81 orang. Para PNS ini tersebar dari berbagai Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dari mulai golongan ll sampai 4D.

"Tahun ini jumlahnya 81 orang, tahun lalu 73. Tahun ini jumlah itu tidak termasuk PNS guru SMA/sederajat karena kewenangannya sudah di provinsi," kata Kepala Bidang Pembinaan Aparatur BKD Kotawaringin Barat Hariyadi, Rabu (5/4/2017).

Ia menjelaskan, untuk golongan 2 sampai 4B Surat Keputusan (SK) pensiun akan diterbitkan oleh BKN Regional. Sementara untuk golongan 4C dan 4D akan diterbitkan oleh pemerintah pusat.

"Kalau kami sifatnya hanya mengusulkan pensiunan PNS, untuk penerbitan SK itu pusat dan BKN Regional," kata dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan jumlah PNS yang pensiun tahun ini rata-rata berusia 58 tahun. Sememtara untuk PNS guru sekolah berusia 60 tahun. "Kecuali TU di sekolah ya, itu masuk di batasan usia 58 tahun," ujarnya.

Dari jumlah 81 PNS yang masuk daftat pensiun tahun ini, ada nama Aliransyah Camat Pangkalan Lada, dan Hasan Basri eks Kepala Satpol PP Kobar. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru