Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Pendirian Akademi Pariwisata Bukti Murung Raya Serius Mengembangkan Sektor Pariwisata

  • Oleh Supri Adi
  • 06 April 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepastian peresmian Akademi Komunitas Pariwisata Negeri di Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Agustus 2017 mendatang merupakan bukti keseriusan dari Pemkab Murung Raya untuk mengembangkan sektor pariwisata dari sisi sumber daya manusia (SDM)-nya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mura, Regita saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (6/4/201).

Regita menyampaikan dengan banyaknya potensi pariwisata di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya membuat pemerintah berpendangfan tidak hanya mengembangkan pariwisata dari Sigi infrastruktur, akan tetapi dari sisi manusianya harus paham dan bisa mengangkat potensi yang ada didaerahnya.

"Kita ingin setelah dibukanya Akademi Komunitas Pariwisata Negeri nanti para lulusanya bisa ditempatkan dilokasi-lokasi wisata sebagai pemandu dan sangat diharapkan melalui lulusan akademi ini bisa mempromosikan wisata di Kabupaten Mura," ungkap Regita.

Tidak hanya itu, Regita juga mengatakan dengan sudah disiapkannya perencanaan maupun lokasi akademi pariwisata ini diharapkan ada respon positif para generasi muda untuk bisa masuk dan melibatkan diri untuk mengembangkan pariwisat ini. (SUPRIADI/B-8).

Berita Terbaru