Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Subsidi Listrik Dicabut, Warga Kaget Saat Bayar Tagihan

  • Oleh Uriutu
  • 06 April 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Subsidi listrik dicabut, warga pun kaget saat bayar tagihan listrik. Hal itu diungkapkan salah satu warga Buntok Dede Arifin (35 tahun) kepada Borneonews, Kamis (6/4/2017).

Ia mengatakan, dalam beberapa bulan ini tagihan rekening listrik mengalami kenaikan berkisar Rp 100 ribu. "Biasanya kita bayar Rp 170 ribu, namun beberapa kali bayar Rp 270 ribu. Padahal pemakain normal," kata Dede Arifin kepada Borneonews, Kamis (6/4/2017).

Dirinya mengaku tidak mengetahui adanya kenaikan tersebut karena belum ada pemberitahuan dari pihak PLN. Atas kenaikan ini, lanjut dia, ya diterima dengan pasrah. Asalkan pelayanan PLN semakin baik.

Di tempat terpisah, manajer PLN rayon Buntok, Margono menjelaskan, hal itu bukan karena kenaikan tarif. Namun karena subsidi untuk orang mampu telah dicabut. "Bagi pelanggan menengah keatas yang telah terdaftar dipusat kita cabut subsidinya," jelas dia.

Hal ini lanjut dia, agar subsidi bagi warga yang kurang mampu tepat sasaran. Menurutnya, pencabutan subsidi ini telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat awal tahun lalu. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru