Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

631 Peserta Ramaikan Festival Budaya Tira Tangka Balang

  • Oleh Supri Adi
  • 06 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 631 peserta dari 10 kecamatan di Kabupaten Murung Raya (Mura) meramaikan Festival Budaya Tira Tangka Balang yang digelar 6-9 April 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Murung Raya Regita, yang juga ketua panitia kegiatan, mengatakan tahun ini Festival Budaya Tira Tangka Balang menampilkan 16 cabang lomba.

"Jenis lomba yang dipertandingkan di antaranya, tari tradisional atau pedalaman, tari pesisir, sepak sawut, manetek atau maneweng atau manyila kayu, mengenta, malamang, dayung tradisional putra dan putri, besei kambe putra dan putri, balogo putra dan putri, serta gasing putra dan putri," sebut Regita pada acara pembukaan festival, Kamis (6/4/2017) malam.

Ia melanjutkan, cabang lainnya yang turut dilombakan yakni mangaruhi, penyipet putra dan putri, karungut putra dan putri, lawang skepeng atau pencak silat, lomba lagu daerah, dan terakhir pemilihan putra putri parawisata.

Para pemenang lomba akan mendapatkan piagam penghargaan, uang pembinaan, serta trofi.

"Kepada pemenang terbaik akan dikirim untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang pada bulan Mei nanti di Kota Sampit," sebut Regita. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru