Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelombang Laut Jawa Tinggi, KSOP Kumai Keluarkan Surat Peringatan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 07 April 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun menyebut, gelombang di Laut Jawa mencapai 1,25 sampai 2,5 meter. Beberapa kapal dengan bobot kecil diimbau untuk berhati-hati

"Gelombang tinggi 1,25 hingga 2,5 meter diperkirakan terjadi di perairan Laut Jawa dan wilayah perairan lainnya. Masyarakat terutama pengguna jasa transportasi laut, diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap gelombang tinggi tersebut," tulis FCT BMKG Pangkalan Bun, Jumat (7/4/2017).

Selain mengimbau waspada dampak gelombang tinggi, BMKG Pangkalan Bun meminta masyarakat waspada cuaca buruk seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, dan jalan licin.

Sementara itu, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Junaidi mengatakan kondisi pelayaran dari Kumai ke Laut Jawa masih normal. "Sementara itu masih dalam kondisi normal, tidak ada pelayaran kapal yang terhambat," ujar Junaidi melalui sambungan telepon.

Meski begitu, pihaknya tetap menerbitkan surat peringatan waspada gelombang tinggi kepada pihak pemilik armada pelayaran. "Kita tetap akan menebitkan surat peringatan sesuai rekomendasi cuaca dari BMKG," kata dia. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru