Senin, 25 September 2017
 

 
 

Program Pembangunan

DPRD Minta Program Pemkab Seruyan Diselaraskan dengan Usulan Warga

 
 
Wakil Ketua DPRD Seruyan, Norhasan.

Wakil Ketua DPRD Seruyan, Norhasan.

Borneonews / Parnen

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Ketua DPRD Seruyan Norhasan meminta agar apa yang diprogramkan oleh setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) selaras dengan usulan warga yang disampaikan dan dirangkum secara bersama.

"Adanya keselarasan antara program dari Pemkab Seruyan melalui SOPD-nya ini dengan usulan pembangunan yang sudah disampaikan warga, maka program pembangunan daerah dan masyarakat yang dilaksanakan akan jauh lebih terarah," kata Norhasan di Kuala Pembuang, Jumat (7/4/2017).

Dia juga mengimbau, seluruh kepala SKPD harus bisa bersinergi dalam menjalankan suatu program atau kegiatan guna memperoleh hasil pencapaian prioritas pembangunan yang sudah diselaraskan dengan usulan warga yang diutarakan melalui kegiatan musrenbang yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Untuk proses penyusunan dokumen perencanaan, pembangunan, konsistensi, sinkronisasi dan sinergitas antar dokumen perencanaan pun itu juga merupakan suatu keharusan. Dan itu harus diperhatikan serius," ujarnya.

Tidak hanya itu, wakil ketua dewan itu juga mengingatkan, tak kalah pentingnya yang harus turut diperhatian, yakni begitu juga halnya dengan konsistensi perencanaan dan penganggaran, mutlak harus dilaksanakan.

"Saya berharap semua SKPD Pemkab Seruyan untuk lebih serius dalam memperhatikan program prioritas dalam hal melaksanakan program di lapangan. Jangan sampai terjadi program yang masuk tidak melalui proses yang telah ditentukan berdasarkan aturan atau melalui kesepakatan pembahasan bersama yang sudah dilakukan. Sebab, intinya kami tidak menghendaki ada program yang tidak melalui proses musyawarah seperti musrenbang," tegasnya. (PARNEN/B-5)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Kasus Pembunuhan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top