Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar: Pro-Kontra Kegiatan HTI Kobar Bisa Diselesaikan dengan Duduk Bersama

  • 08 April 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Pria Premos berharap pro-kontra rencana kegiatan tablig akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kobar yang mengusung tema Khilafah Kewajiban Syar'i, Jalan Kebangkitan Umat, seharusnya bisa diselesaikan dengan duduk bersama.

Namun, ia menilai pro-kontra dan aksi penolakan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kobar tehadap itu masih merupakan hal wajar dalam sistem demokrasi. Ia berharap pro atau kontra tak membuat ormas bertindak di luar kewenangannya. "Kita bisa selesaikan persoalan ini dengan duduk bersama," ujarnya.

Kapolres mengingatkan seluruh ormas di Bumi Marunting Batu Aji untuk dapat sama-sama menjalin kerukunan. Sehingga tidak terjadi perpecahan dan konflik sosial. "Sekali lagi saya tegaskan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas polisi," ucap Kapolres menegaskan.

Terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) Pangkalan Bun 1014, Letkol Inf Wisnu Kurniawan juga meminta semua ormas bisa saling menahan diri, dan saling menghormati.

Menurutnya, dengan adanya izin kegiatan dari kepolisian untuk kegiatan HTI Kabupaten Kobar, berarti semua pihak harus menghormatinya, sehingga kemtibmas tetap terjaga. "Jika izinnya sudah ada, berarti semua pihak harus menghormatinya," tutupnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru