Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

550 Orang Ikut Pawai Panji Rasulullah

  • 09 April 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 550 orang ikut pawai panji Rasulullah yang diinisiasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Ketua HTI Kabupaten Kobar, Abu Nasir mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan itu merupakan bentuk sosialisasi ke masyarakat tentang panji dan bendera rasulullah tersebut.

Tidak hanya warga Kabupaten Kobar, kegiatan yang mengambil titik start di Bundaran Tudung Saji Jalan Ahmad Yani, Pangkalan Bun itu juga diikuti warga Kabupaten Sukamara dan Kecamatan Manis Mata (Kalimantan Barat). "Finish di Masjid Sirajul Muhtadin, kami pawai keliling kota Pangkalan Bun, tujuannya agar masyarakat khususnya umat muslim mengetahui tentang panji dan bendera rasulullah ini," ungkapnya, Minggu (9/4/2017).

Pada pawai itu, sebut dia, sedikitnya 86 buah sepeda motor, 56 buah mobil dan empat buah odong-odong ikut serta. Menurutnya, masih banyak umat muslim yang belum mengetahui jika dua panji berwarna hitam dan putih yang bertuliskan syahadat itu merupakan lambang persatuan umat muslim. "Merupakan suatu kewajiban bagi kami sesama umat muslim untuk menyampaikannya," ujar Abu Nasir.

Ia menjelaskan, panji dan bendera yang dibawa ratusan orang pada pawai, yaitu Ar-Rayah (Warna Hitam) dan Al-Liwa (Warna Putih) dengan lafaz syahadat. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru