Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Perbaiki Lintasan Lari Stadion Swakarya

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Lintasa lari Stadion Swakarya Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara akan diperbaiki. Perbaikan itu dilakukan karena pada 2018 mendatang, Kabupaten Barito Utara akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kalimatan Tengah.

"Saat ini pemerintah telah melakukan proses perencanaan pembangunan dan rehab terhadap sarana olahraga yang ada," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) H Ferry Kusmiadi.

Salah satu contoh, kata Ferry, rehabilitasi sarana olahraga cabang atletik lari yang rencananya menggunakan lintasan lari stadion Swakarya Muara Teweh. Dalam perbaikan lintasan, pemkab menyiapkan pagu sebesar Rp2.871.125.000.

Pagu tersebut untuk pekerjaan utama seperti pembuatan lintasan lari menggunakan bahan gravel (pecahan genteng dan batu bata) yang sudah dihaluskan.

Selanjutnya, pembuatan kanstin keliling lintasan lari, pemagaran sementara lapangan dan lainnya. "Kita harapkan pada pembangunan atau rehab nantinya dapat sesuai dengan harapan dan even porprov dapat berlangsung dengan lancar di Kabupaten Barito Utara nantinya," ajarnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru