Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Program Perluasan Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' DPRD Kabupaten Barito Utara mengapresiasi program pemerintah daerah, terkait perluasan lahan pertanian khususnya untuk tanaman jagung. Pasalnya melalui program ini dinilai dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu anggota DPRD Barut, H Taufik Nugraha mendukung program pengembangan pertanian jagung di daerah ini. Taufik mengatakan, sekarang ini pemerintah daerah sedang memprogramkan perluasan pertanian jagung di beberapa wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

"Selaku Anggota Dewan, saya mendukung selama program itu bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, serta dapat menciptakan lapangan kerja untuk warga," ujar anggota Komisi A ini, Minggu (9/4/2017) melalui telepon seluler.

Namun, dalam hal perluasan pertanian ini pihaknya juga berharap agar Pemkab Barut mencari lokasi di lahan yang tidak bermasalah, baik dengan pihak perusahaan yang telah mengantongi izin maupun pihak lainnya.

"Sebaiknya untuk program perluasan pertanian ini di lahan yang tidak bermasalah, karena kalau nanti bermasalah membuat repot lagi, sebab untuk membuka lahan untuk pertanian ini dengan land clearing tentu membutuhkan biaya besar," katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru