Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Siswa SMAN 1 Kurun Tidak Mengikuti UN

  • 10 April 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dari 227 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang terdaftar sebagai peserta ujian nasional (UN), peserta yang mengikuti UN hanya 224. Artinya, ada sebagian pelajar yang tidak mengikuti UN.

"Di SMAN 1 Kurun, ada tiga pelajar yang tidak mengikuti ujian," ungkap Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos, usai meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Kurun dan SMAN Katolik Santo Arnoldus Janssen Kuala Kurun, Senin (10/4/2017).

Terkait hal tersebut, lanjut Rony, dirinya juga sudah mempertanyakan kepada kepala SMAN 1 Kurun, terkait ketidakhadiran tidak siswa pada UN. Pasalnya, bagi pelajar yang tidak mengikuti ujian nasional tanpa alasan yang jelas, dipastikan tidak lulus. "Saya sudah mediasi dengan kepala sekolah dan meminta laporan. Teryata tiga siswa tersebut tidak bisa melanjutkan pendidikan karena ada sesuatu hal," terang dia.

Rony menambahkan, jika di SMAN 1 Kurun ada siswa yang tidak mengikuti ujian. Berbeda hal nya dengan SMA Katolik Kuala Kurun, disekolah itu dari 27 pelajar yang terdaftar, semuanya mengikuti UN."Diharapkan para siswa mengerjakan soal dengan serius dan dapat lulus dengan nilai yang baik," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru