Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Gunung Mas Ada Pustu Tapi Tidak Ada Tenaga Mesdisnya

  • 10 April 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gubung Mas, Edyson D Kenting mengatakan dari hasil reses yang dilakukan di daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Manuhing, Rungan Barat dan Manuhing Raya banyak hal yang harus menjadi perhatian serius dibidang pendidikan, keaehatan maupun infrastruktur.

"Banyak sekolah yang memerlukan rehap, ada sekolah yang memerlukan perumahan guru dan meubiler," kata Edyson, Senin (10/4/2017).

Dia mencohtohkan seperti di Desa Sei Antai, Kecamatan Rungan Hulu tidak ada perumahan guru. Kemudian di Desa Sangal kekurangan ruang belajar. Pasalnya ruangan belajar hanya ada lima, sementara siswa cukup banyak.

"Satu kelas dibagi dua, ini menjadi perhatian dinas pendisikan," ucap politisi PDIP itu. Kemudian bidang kesehatan juga memerlukan perhatian serius.

"Di Desa Sangal ada pustu tidak ada tenaga medisnya. Begitu juga di Tumbang Jutuh ada pustu tapi tenaga medis tidak ada," terangnya.

Pada bidang infrastruktur, kususnya jalan banyak yang rusak dan perlu perbaikan cepat. Seperti jalan negara penghubung di wilayah Rungan Manuhing, jalan penghubung Kuala Kurun- Desa Linau dan lainnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru