Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Muara Teweh Jadi Sekolah Dengan Peserta UNBK Terbanyak

  • Oleh Ramadani
  • 10 April 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat di Kabupaten Barito Utara pada tahun ini diikuti 596 siswa dari 10 sekolah. SMAN 1 Muara Teweh tercatat menjadi sekolah dengan peserta UNBK terbanyak jumlag 257 orang.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor mengatakan, pelaksanaan UNBK tahun ini dipusatkan di tiga sekolah yakni SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh, dan SMKN 1 Muara Teweh.

Untuk SMAN 1 Muara Teweh, peserta hanya dari internal sekolah. Namun untuk dua sekolah penyelenggara lainnya, peserta merupakan gabungan dari sekolah- sekolah yang melaksanakan UNBK.

'Di SMAN 1 Muara Teweh hanya diisi oleh peserta dari sekolah sendiri, karena jumlah siswa yang mengikuti ujian mencapai 257 siswa atau hampir setengah dari peserta UNBK di Kabupaten Barito Utara,' ungkapnya, Senin (10/4/2017).

Ia berharap, nilai ujian siswa SMAN 1 Muara Teweh tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Di mana tahun lalu siswa SMAN 1 Muara Teweh dinobatkan sebagai peserta Ujian Nasional tertinggi se-Kalteng dengan nilai 7,80.

'Harapan kita kepada para siswa bisa memperoleh nilai yang baik, bahkan bisa di atas nilai tersebut,' kata Razikinnor, seraya berterimakasih kepada pemerintah kabupaten dan Dinas Pendidikan atas dukungannya terhadap SMAN 1 Muara Teweh, khususnya dalam pelaksanaan UNBK tahun ini. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru