Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersangka Pembunuhan ini Awalnya Dibacok Korban dengan Parang

  • Oleh Naco
  • 10 April 2017 - 21:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fahriansyah alias Otong hanya bisa menyesali perbuatannya setelah menghabisi nyawa rekannya sendiri Amrullah. Tersangka berdalih membela diri hingga menewaskan korban dengan tusukan senjata tajam.

'Saya hanya membela diri, lantaran diserang duluan oleh korban,' kata pria yang tinggal di komplek perumahan karyawan sawit Desa Pantai Harapan, Kecamatan Cempaga Hulu, saat pelimpahan berkas tahap II dari Polsek Cempaga Hulu ke Kejari Kotim, Senin (10/4/2017).

Tersangka menceritakan, kejadian pada Rabu (11/1/2017) di depan rumah karyawan itu bermula sekitar pukul 20.00 wib terjadi kesalahpahaman antara keduanya, terkait masalah terminal listrik untuk charge ponsel.

Usai cekcok, keduanya saling pukul dengan tangan kosong dan sempat dilerai Rosmadi (saksi). Tersangka keluar menuju depan rumah, datang korban membawa parang membacoknya, mengenai leher kanan dan tangan kiri tersangka.

Hingga akhirnya tersangka lari dan melihat ada sebuah pisau di dapur yang kemudian diambilnya serta menusukkan ke perut, punggung serta bagian atas dada korban.

Setelah itu korban sempat lari menyelamatkan diri, namun saat dibawa petugas medis ke klinik, nyawanya tidak tertolong.

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP sub Pasal 354 ayat (2) KUHP sub Pasal 351 ayat (3) KUHP. Dalam waktu dekat perkara tersangka akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Smapit untuk disidangkan.(NACO)

Berita Terbaru