Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-anak Hingga Dewasa Ramaikan Isra Mi'raj di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang

  • Oleh Parnen
  • 11 April 2017 - 05:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kalangan anak-anak hingga dewasa meramaikan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 Hijriyah, di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Senin (10/4/2017) malam. Semaraknya acara membuat suasana tampak beda dari pelaksanaan Isra Mi'raj tahun-tahun sebelumnya. 

Pantauan Borneonews, sebelum berlangsungnya kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB, puluhan anak-anak mengenakan pakaian gamis putih, sudah tampak berjejer rapi. 

Begitu juga dari kalangan remaja dan dewasa usai sholat Isya berjamaah, sudah memadati lokasi ruangan dalam masjid yang menjadi tempat dua orang penceramah, yaitu Abuya Syeikh Imam Tarmudzi Hasim dari Banjarbaru dan Ustaz Muhammad Jamaludin dari Banjarmasin akan memberikan tausyiahnya. 

"Sembari menunggu datangnya Pak Bupati Sudarsono ke lokasi masjid ini, kita isi dengan acara tambahan yakni selain bersholawat bersama, juga mendendangkan atau menyanyikan lagu bernuansa Islami diiringi tepukan alat musik hadrah," kata Ketua Panitia Kegiatan, M. Tajudin Noor.

Tajudin mengatakan,tujuan digelarnya kegiatan Isra Mi'raj tersebut, selain mengajak generasi muda untuk lebih mencintai ajaran Islam, juga diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan secara bersama.

"Islam itu indah. Terlebih malam ini kita dapat berkumpul bersama di tempat (masjid) yang dimuliakan oleh Allah SWT, " ungkapnya. (PARNEN/N).

Berita Terbaru