Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: Sukseskan Gerakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 12 April 2017 - 12:19 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, H Sumantri mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk ikut mensukseskan gerakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kabupaten Sukamara tahun 2017.

'Kepada seluruh lintas sektor, jejaring STBM, pemangku kepentingan sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing agar saling bahu membahu untuk bersama-sama mensukseskan gerakan STBM guna mencapai universal access tahun 2019 mendatang,' Ajak H Sumantri saat membuka kegiatan advokasi Jejaring STBM di aula Setda Sukamara, Rabu (12/4/2017).

Menurut Sumantri, apabila pihak tersebut melaksanakan semua tugas sesuai fungsinya maka program-program pemerintah dibidang kesehatan bisa terlaksana dan tercapai dengan sukses, sesuai apa yang diharapkan semua pihak.

'Pelaksanaan program pembangunan bidang kesehatan harus menjadi komitmen bersama, karena tanpa adanya kerjasama semua akan sulit untuk dicapai,' tuturnya.

Sumantri menjelaskan, dalam pembangunan kesehatan harus diimplementasikan dengan menyelenggarakan berdasarkan asas-asas prikemanusiaan, pemberdayaan, kemandirian, adil dan merata serta pengutamaan manfaat.

'Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang,' terangnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru