Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Muara Teweh Disarankan Jaga Kesehatan Sebelum Jalani Operasi Katarak Gratis

  • Oleh Ramadani
  • 12 April 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada 25-26 April 2017 akan melaksanakan operasi katarak gratis bagi masyarakat yang akan dilaksanakan di RSUD Muara Teweh.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Robansyah menerangkan para pendaftar hendaknya menjaga dan memeriksa kondisi kesehatan sebelum melakukan operasi katarak.

Karena dengan kondisi kurang sehat maka dapat memungkinkan pasien tidak dapat menjalani operasi. 'Karena sangat beresiko saat menjalankan operasi, untuk itu pendaftar harus menjaga kondisi kesehatannya,' tegas Robansyah, Rabu (12/4/2017).

Diterangkan, kondisi yang dapat mengagalkan operasi katarak seperti tekanan darah tinggi (hypertensi), diabetes, maupun katarak yang belum matang. Karena dalam menjalani operasi katarak harus melewati tim pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu oleh tim ahli dari dokter mata.

Untuk itu bagi para pendaftar untuk operas katarak disarankan agar terus menjaga kondisi kesehatan yang prima, sehingga pada waktu pelaksanaan operasi Katarak dapat dilakukan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru