Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Mobil Untuk Digunakan Sendiri dan Gaya Hidup

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 April 2017 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pencuri mobil Toyota Avanza B 1416 KPD bernama Ahmadil Komar (22) warga Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengaku nekat mencuri kendaraan roda empat tersebut untuk digunakan sendiri dan gaya hidup. "Saya pakai sendiri untuk gaya-gayaan dan juga membawa keluarga jalan-jalan," ujar Komar, saat diperiksa di Mapolsek Ketapang, Jumat (14/4/2017).

Menurut Komas, aksi kejahatan itu terlanjur dilakukannya karena ada kesempatan. Pada Selasa (11/4/2017) sekitar pukul 17.30 WIB, ia melintas Jalan HM Arsyad KM 4,5. Namun saat berada di depan rumah pemilik mobil yang bernama Masdar (54), dia melihat bahwa kunci kendaraan masih menempel. Sehingga langsung terbenak dipikirannya untuk melakukan pencurian. Kelengahan pemilik mobil segera dimanfaatkan tersangka untuk mengambil kendaraan roda empat tersebut.

Pelaku mengaku sangat ingin memiliki mobil agar bisa membawa keluarganya. "Saat melihat kunci mobil masih menempel, barulah saya kepikiran mengambil mobil tersebut. Karena saya ingin seperti orang-orang yang jalan-jalan dengan keluarga menggunakan mobil," terang Masdar.

Setelah berhasil mencuri mobil, tersangka langsung membawa kabur mobil tersebut. Korban yang baru sadar bahwa kendaraannya hilang, langsung menginformasikan kepada warga sekitar dan melaporkan kepada aparat kepolisian. Sehingga merekapun mencarinya bersamaan, dengan menyisir sejumlah ruas jalan yang dicurigai.

Hingga akhirnya mereka melihat mobil tersebut sedang mengisi BBM di Jalan HM Arsyad KM 8. Sehingga mereka pun langsung melakukan penangkapan dan membawa tersangka ke polisi. "Saat ini tersangka sudah kami tahan, dan masih dalam pemeriksaan mendalam," kata Purwanto. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru