Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Dapat Bahan Bagus, Pedagang Gorengan Ini Buru Tahu sampai ke Pabriknya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 April 2017 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Siapa yang tidak kenal tahu bulat Akhir-akhir ini varian tahu ini sedang terkenal di seantero negeri. Karena memang unik. Jika biasanya tahu itu kotak, kini ada tahu bulat. Padahal sebenarnya tahu kotak itulah yang diolah dan dibentuk lagi menjadi bulat dengan aneka bumbu dan tepung.

Tren tahu bulat inilah yang juga dimanfaatkan Alqoni (35), pemilik gerobak gorengan yang memiliki menu unik. Karena selain tahu bulat, bapak dua anak ini juga menyediakan jamur krispi, usus krispi, dan singkong keju. Uniknya, Alqoni membeli langsung tahu sebagai bahan dasar penganan ini dari pabrik tahu.

"Saya beli langsung ke pabriknya. Masih baru matang tahunya jadi enak dan kenyal. Saya juga bisa menyimpannya agak lama dibanding beli di pasar yang sudah beberapa waktu diantar dari pabrik," tutur pria asal Kediri, Jawa Timur ini kepada Borneonews, Sabtu (15/4/2017) kemarin.

Pria yang telah menetap di Palangka Raya sejak tahun 1994 ini mengatakan, selain segar, ia juga mendapat harga lebih murah jika membeli tahu di pabrik.

"Kalau di pasar tahu segitu dijual Rp1.000 per biji, wajar ya karena pedagang kan juga ambil untung. Nah kalau saya beli di pabriknya langsung, saya dapat bonus 1 buah tahu untuk pembelian 10 buah. Lumayan kan kalau saya beli banyak," kata Alqoni yang juga memiliki gerobak di Jalan Seth Adji yang khusus menjual ayam krispi itu.

Walaupun Alqoni harus keluar biaya agak lebih besar untuk melakukan ini namun ia tidak keberatan. Bagaimana tidak, jika biasanya sekali berangkat ke pasar para pelaku usaha bisa mendapatkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk dagangan, Alqoni harus mendatangi satu per satu rekanannya dalam mendapatkan bahan utama.

"Yang agak jauh itu rumah potong unggasnya di arah bandara sama pabrik tahu di Tingang. Kalau jamur biasanya diantar sama petaninya dan singkong saya ambil seminggu sekali biasanya jadi sekalian. Nggak apa-apalah, sama-sama usaha," kata Alqoni. (TESTI PRISCILLA/B-10)

Berita Terbaru