Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

350 Prajurit Yonif Raider 641/Beruang Kembali ke Bumi Khatulistiwa

  • Oleh Nazir Amin
  • 17 April 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pontianak - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang kembali ke Bumi Khalistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (16/4/2017). Di bawah pimpinan Letkol Inf Wisnu Herlambang, Komandan Batalyon (Danyon) sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas), pasukan telah melaksanakan tugas selama sembilan bulan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia ' Republik Demokrtik Timor Leste (RI-RDTL) di Nusa Tenggara Timur.

Dalam rilis Pendam Tanjungpura, diketahui, Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading dengan nomor lambung 538, yang membawa 350 Prajurit Yonif Raider 641/Bru bersandar di Pelabuhan Dwi Kora Pontianak, Minggu, pukul 10.00 WIB.

Komandan Yonif 641/Bru Letkol Inf Wisnu Herlambang menjelaskan, kegiatan Satgas Yonif Raider 641/Bru di wilayah Nusa Tenggara Timur, cukup kompleks. Pihaknya tidak hanya melaksanakan tugasnya mempertahankan keutuhan Wilayah NKRI, melainkan juga kegiatan membantu Pemerintah Daerah setempat serta menggelar aksi bidang teritorial dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

'Menggagalkan barang ilegal di antaranya penyelundupan kendaraan bermotor, yang paling marak adalah penyelundupan bahan bakar minyak, saat mau kembali berhasil mengamankan tujuh ribu liter BBM yang akan diselundupkan ke Timor Leste,' papar Danyon.

Selain itu kata Wisnu, Satgas juga membantu masyarakat dengan puluhan ribu polibek yang ditanami ubi ungu lalu diserahkan kepada masyarakat di sekitar pos-pos serta bersama-sama masyarakat menanam ubi ungu. 'Pembinaan teritorial juga kita laksanakan dengan membagi-bagikan sembako sejumlah 1800 paket."

Sementara untuk bidang sosial, Satgas Yonif Raider 641/Bru melakukan pengobatan massal 6000 masyarakat dan melakukan sunatan massal yang bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Belu dengan 600 pemuda yang ikut sunatan massal.

"Satgas diterima dengan baik oleh masyarakat di daerah penugasan. Itu bekal awal atau modal awal untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Danyonif Raider 641/Beruang Letkol Inf Wisnu Herlambang. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru