Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Studi Banding Calon Pensiunan PNS Kobar Tiba di Surabaya

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 April 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 29 pegawai negeri sipil (PNS) yang akan pensiun tahun ini tiba di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/4/2017) sore. Rombongan berangkat dari Pangkalan Bun menggunakan pesawat Trigana pukul 14.50 WIB.

"Kegiatan ini merupakan pelatihan dan pendidikan PNS yang akan pensiun tahun ini," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Tengku Ali Syabana Senin (17/4/2017) sore kepada Borneonews yang ikut dalam rombongan studi banding ke kota Malang Jawa Timur itu.

Sesampainya di Bandara Juanda, 29 PNS dari berbagai SKPD ini kemudian menempuh perjalanan selama tiga jam menuju kota Malang. Para PNS yanh rata-rata sudah berusia setengah abad lebih ini didampingi tujuh pendamping dari BKKP Kobar. Selain itu ada satu tenaga medis yang disiapkan oleh BKPP untuk memastikan kesehatan para PNS yang akan purna tugas.

Salah satu calon pensiunan PNS yang kini masih menjabat sebagai Camat Pangkalan Banteng, Aliransyah mengatakan pelaksanaan kegiatan studi banding ini diperlukan untuk PNS. Supaya dirinya dan pegawai lain bisa membuka usaha untuk mendapat penghasilan paska pensiun.

"Bagus ini kan baru pertama diadakan untuk PNS di Kobar yang akan pensiun. Harapannya setelah kami belajar usaha ke malang kami bisa mempraktekannya di Kobar," ujar dia. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru