Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

386 Warga Barito Utara Ikuti Ujian Paket C

  • Oleh Ramadani
  • 17 April 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 386 warga Kabupaten Barito Utara mengikuti ujian nasional paket C yang diselenggarakan dinas pendidikan.

Warga yang mengikuti ujian paket C mulai dari 20 tahun sampaipaling tua berumur 66 tahun. Semua ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan BaritoUtara, Masdulhaq melalui Kasi Kelembagaan, Sarana dan Prasarana PAUD dan Pendidikan Nonformal, Ardiansyah Senin (17/4/2017).

Pelaksanaan ujian dipusatkan di PKBM Mekar Sari Desa Bintang Ninggi, Kecamatan Teweh Selatan, PKBM Harapan Kita Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah, dan PKBM Bintang Timur Desa Nihan Hulu, Kecamatan Lahei Barat.

Ardiansyah mengatakan para peserta yang mengikuti ujian nasional ini dengan berbagai tujuan yakni ada yang ingin melanjutkan pendidikan. Untuk syarat bekerja, bahkan ada yang tujuannya untuk memotivasi anak dan cucunya bahwa meski diusia tua, dirinya bisa lulus tingkat sekolah SMA dengan ijazah paket C dan alasan lainnya.

Adapun waktu pelaksanaan ujian paket C hanya Sabtu dan Minggu dalam dua tahapan. Yakni pada 15-16 April dan 22-23 April 2017. (RAMADHANI/2017)

Berita Terbaru