Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketuk Palu Usulan Anggaran Pilkada Kapuas Tunggu Pembahasan di DPRD

  • 18 April 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggaran Pilkada Kabupaten Kapuas diusulkan sebesar Rp41,5 miliar. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas masih menunggu pembahasan usulan anggaran itu di DPRD Kapuas.

"Saya sudah menghadap ketua DPRD untuk menindaklanjuti pembahasan ajuan angaran pilkada sekitar Rp41,5 miliar hasil rasionaliasi dengn TPAD. Semua itu harus melalui persetujuan DPRD," kata Bardiansyah, Ketua KPU Kapuas, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, berdasarkan informasi dari Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan, pembahasan anggaran itu diagendakan pada 20 April 2017. "Kita menunggu saja. Jadwal dari DPRD dan sesuai janji Algrin Gasan akhir April ini sudah dilakukan pembahasan. Kami dan pemerintah daerah pada intinya menunggu saja apa keputusan DPRD natinya," ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait anggaran itu, Gubernur Kalimantan Tengah meminta agar Nota Perjanjian Hibah Pemerintah Daerah (NPHD) segera dilakukan bersama KPU. "Pak Gubernur menginstruksikan setidaknya awal September 2017 sudah dilakukan NPHD, agar KPU bisa melakukan tahapan-tahapan pemilukada," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru